Rabu, 28 Oktober 2009

Suporter United Berbuat Onar di Barnsley


Barnsley akan melakukan investigasi menyusul pecahnya keributan yang dipicu tindakan suporter Manchester United pada laga Carling Cup tadi malam.

Klub ini juga akan melaporkan kejadian di atas kepada kepolisian dan akan memberikan keleluasaan kepada polisi untuk melakukan investigasinya sendiri.

Delapan suporter, empat dari United dan empat dari Barnsley, ditahan oleh kepolisian Yorkshire Selatan setelah keributan terjadi di Oakwell semalam.

Delapan staf katering terjebak di dalam kios makanan dan harus melakukan barikade untuk melindungi diri mereka selama 25 menit dari serbuan fans yang hendak menjarah uang dan makanan dari dalam toko.

Selama pertandingan para steward di lapangan juga mendapat lemparan makanan dalam laga yang dimenangi United 2-0 tersebut. Sebelum pertandingan usai, dua orang suporter masuk ke dalam lapangan dan mengambil bola dari kiper United, Ben Foster, untuk menciptakan “gol”.

Juru bicara Barnsley mengatakan, “Tidakada yang terluka pada keributan semalam tapi seorang polisi menderita cedera minor pada wajah. Delapan orang suporter ditangkap dan telah ditahan di kantor polisi.”

Kepolisian menurunkan kekuatan lengkap di dalam stadion pada pertandingan itu menyusul keributan. Para polisi yang memakai atribut anti huru-hara dilempari dengan botol saat mereka hendak menenangkan fans yang beringas di tribun utara dan anjing-anjing polisi dilepaskan untuk mengembalikan para penonton dari lapangan.

Juru bicara kepolisian juga mengatakan bahwa sekitar jam 11 malam, dua orang lagi ditangkap setelah para suporter, tidak jelas dari pihak mana, melompat ke rel kereta untuk mencegah kereta jurusan Barnsley – Sheffield berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar