Rabu, 04 November 2009

Owen Fokus ke MU, Bukan Inggris



Sejak diboyong Manchester United dari Newcastle United di musim panas lalu, wacana Michael Owen balik ke timnas Inggris kembali menyeruak. Tapi sang striker sendiri memilih fokus buat "Setan Merah".

Butuh menambah amunisi lini depannya sepeninggal Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez, MU secara mengejutkan memboyong Owen ke Old Trafford. Di tengah karirnya yang mulai meredup di Magpies, Owen diragukan bisa berbuat banyak bersama The Red Devils.

Dugaan tersebut tak sepenuhnya salah. Selain jarang jadi pilihan utama karena kalah bersaing dengan Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov, Owen juga tak bisa banyak unjuk gigi saat dimainkan karena sejauh ini baru bikin tiga gol di ajang kompetitif.

Mungkin karena alasan itulah striker 29 tahun itu kemudian memilih melupakan peluangnya masuk skuad The Three Lions. Dia lebih memilih mencurahkan seluruh tenaganya untuk "Setan Merah".

"Inggris bukan sesuatu yang benar-benar saya pikirkan. Itu mungkin sesuatu yang mungkin orang seri bicarakan tapi tidak buat saya sendiri," sahut Owen seperti diberitakan Goal.

Owen hingga kini tercatat telah 89 kali memperkuat Inggris dengan jumlah gol mencapai 40. Meski mengaku masih ingin kembalai membela panji-panji negaranya, MU tetap jadi prioritas utama.

"Skuad (Inggris) terakhir yang saya bela adalah setahun lalu. Saya sudah 89 kali bermain untuk Inggris dan masih ingin bermain lagi. Tapi saya berkonsentrasi bermain untuk Manchester United."

"Saat pergi tidur yang saya pikirkan adalah untuk bermain bagus bersama Manchester United di pertandingan selanjutnya, bukan untuk bermain bagus, bikin gol lalu dipanggil timnas," pungkas Owen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar